Cara menghitung diet pada pasien dm

Keadaan ini dapat terjadi akibat pemberian insulin atau preparat oral yang berlebihan, konsumsi makanan yang terlalu sedikit atau karena aktivitas fisik yang berat.

Diperkirakan 15,7 juta orang di Amerika Serikat menderita diabetes mellitus. Poliuria peningkatan volume urine 2.

Farmakokinetik Obat Insulin Saat ini tersedia berbagai jenis insulin, mulai dari human insulin sampai insulin analog. Resiko Hiperglikemi pada Tn.

Gatal biasanya terjadi di daerah ginjal, lipatan kulit seperti di ketiak dan dibawah payudara, biasanya akibat tumbuhnya jamur. Masukkan 12 unit RI dapat juga 6 unit atau angka lain, sebab nantinya akan diperhitungkan dalam tetesan ke dalam botol infus cc larutan nacl 0.

Ini merupakan respon abnormal dimana antibodi terarah pada jaringan normal tubuh dengan cara bereaksi terhadap jaringan tersebut yang dianggapnya seolah-olah sebagai jaringan asing. Insulin prandial adalah jumlah insulin yang dibutuhkan untuk mengkonversi bahan makanan ke dalam bentuk energi cadangan sehingga tidak terjadi hiperglikemia postprandial.

Pasien seringkali obesitas dan resisten terhadap insulin.

KTI tentang Diabetes Mellitus DM

Terapi Insulin untuk Pasien Hiperglikemia yang Dirawat di Rumah Sakit Pasien yang dirawat di rumah sakit dapat dibagi ke dalam dua kelompok. Polidipsia peningkatan rasa haus akibat volume urine yang sangat besar dan keluarnya air yang menyebabkan dehidrasi ekstrasel.

Dengan demikian, pada akhirnya, akan tercapai kendali kadar glukosa darah sesuai sasaran terapi. Tapi keluarga menganggap semua itu tidak harus dipikir secara serius tetapi tetap berharap untuk sembuh.

Manfaat terapi insulin Berdasarkan berbagai penelitian klinis, terbukti bahwa terapi insulin pada pasien hiperglikemia memperbaiki luaran klinis. Usia Resiko terkena diabetes akan meningkat dengan bertambahnya usia, terutama di atas 40 tahun.

Ada beberapa cara untuk memulai dan menyesuaikan dosis terapi insulin untuk pasien dmt 2. Disamping sel beta ada juga sel alfa yang memproduksi glukagon yang bekerja sebaliknya dari insulin yaitu mengingkatkan kadar glukosa darah.

Di samping itu tubuh juga memerlukan energi supaya sel tubuh dapat berfungsi dengan baik. Dengan kata lain, sikap itu terbentuk, dipelajari atau berubah senantiasa berkenaan dengan suatu obyek tertentu yang dapat dirumuskan dengan jelas.

Fungsi pankreas ada 2 yaitu: Diabetes Mellitus tipe I ditandai oleh awitan mendadak yang biasanya terjadi pada usia 30 tahun. Pada Diabetes Mellitus semua proses tersebut terganggu karena terdapat defisiensi insulin.

Faktor genetic b. Etiologi a.

LAPORAN PENDAHULUAN DIABETES MELITUS (DM) DENGAN ULKUS

Hipertrofi pankreas pada penderita obesitas disebabkan karena peningkatan beban metabolisme glukosa un tuk mencukupi energi sel yang terlalu banyak. Diabetes Care ; Misleading electrocardio-graphic results in patient with hyperkalaemia and diabetic ketoacidosis.

S dianjurkan untuk mengurangi konsumsi gula, sejak saat itu Tn. Derajat ukuran faforabilitas ini disebut nilai skala.

Diet Pada Kencing Manis

Peningkatan angka infeksi akibat penurunan protein sebagai bahan pembentukan antibody, peningkatan konsentrasi glukosa disekresi mukus, gangguan fungsi imun dan penurunan aliran darah pada penderita diabetes kronik.

Selain itu, penggunaan infus insulin juga dapat menurunkan mortalitas di rumah sakit secara keseluruhan, sepsis, gagal ginjal akut yang membutuhkan dialisis atau hemofiltrasi, jumlah transfusi darah sel darah merah, polineuropati, dan penurunan penggunaan ventilasi mekanis yang berkepanjangan serta lama perawatan di ruang intensif.

Akan tetapai, asam amino darah dan factor-faktor lain juga memiliki peranan penting. Penderita DM mungkin suatu saat menerima insulin yang jumlahnya lebih banyak daripada yang dibutuhkan untuk mempertahankan kadar glukosa normal yang mengakibatkan terjadinya hipoglikemia.

Resistensi insulin pada tipe II disertai dengan penurunan reaksi intrasel, dengan demikian insulin menjadi tidak efektif untuk menstimulasi pengambilan glukosa oleh jaringan. Penderita diabetes tidak mewarisi diabetes tipe I itu sendiri tetapi mewarisi suatu presdisposisi atsu kecenderungan genetic kearah terjadinya diabetes tipe I.

Sistem nilai apa yang ada pada diri individu, dapat dilihat dari sikap yang diambil oleh individu yang bersangkutan terhadap nilai tertentu. Dosis total harian tersebut dibagi menjadi dosis insulin basal dan insulin bolus subkutan. Pemakaian semprit dan jarum cukup fleksibel serta memungkinkan kita untuk mengatur dosis dan membuat berbagai formula campuran insulin untuk mengurangi jumlah injeksi per hari.

Pemeriksan fisik Nama Tn.Konsumsi garam dibatasi bila terdapat hipertensi, pemanis dapat digunakan secukupnya. Cara menghitung kalori pada pasien DM adalah tentukan terlebih dahulu berat badan ideal untuk mengetahui jumlah kalori basal pasien DM. Cara yang mudah yaitu perhitungan menurut Bocca. Diabetes Melitus (DM) adalah penyakit metabolik yang kebanyakan herediter, dengan tanda – tanda hiperglikemia dan glukosuria, disertai dengan atau tidak adanya gejala klinik akut ataupun kronik, sebagai akibat dari kuranganya insulin efektif di dalam tubuh, gangguan primer terletak pada metabolisme karbohidrat yang biasanya disertai juga gangguan metabolisme lemak dan protein.

1/11/ · Diet pada penderita DM dengan selulitis atau gangren diperlukan protein tinggi yaitu dengan komposisi protein 20%, lemak 20% dan karbohidrat 60%.

Infeksi atau inflamasi dapat mengakibatkan fluktuasi kadar gula darah yang besar. Pembedahan dan pemberian antibiotika pada abses atau infeksi dapat membantu mengontrol gula darah.5/5.

5/12/ · Pasien DM yg sdh mengkonsumsi terapi dapat mengalami hiperglikemi. Jadi begini cara menghitung RCI. Jadi misal pasien dengan GDAmaka begini rumusnya.

X 4 unit. N menunjukan angka Author: Anita Wijaya. Pasien DM Tipe II (Diabetes Melitus Tak-Tergantung, Insulin/DMTTI) cenderung berusia lebih tua (>25 tahun) dan mempunyai berat badan yang lebih ringan.

Karena itu, tujuan utama terapi diet pada DM tipe II adalah menurunkan dan/atau mengendalikan berat Author: Rosliana. Panduan Praktis menghitung jumlah kalori penderita Diabetes Mellitus sesuai dengan pasien di Indonesia. Dalam hal ini fruktosa dapat memberikan keuntungan sebagai bahan pemanis pada diet diabetes.

CARA MENGHITUNG KALORI UNTUK DIET SEHAT Panduan Praktis dan Sederhana Ikuti tahapan berikut: 1.

Cara menghitung diet pada pasien dm
Rated 4/5 based on 86 review